Patroli Dialogis Enggang Polresta Pontianak - Berita Indokalbar.com

23 Oktober 2024

Patroli Dialogis Enggang Polresta Pontianak

Foto: Patroli Dialogis Enggang Polresta Pontianak Sambangi Penjaga Komplek.

PONTIANAK - Enggang Polresta Pontianak melaksanakan patroli dialogis di Jl. Anggrek, Kecamatan Pontianak Selatan, dengan tujuan menyambangi petugas jaga setempat, Selasa (22/10/2024) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mengantisipasi potensi aksi 4C (pencurian dengan pemberat, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan narkoba) dalam menjelang Pilkada 2024 mendatang.

Dalam patroli tersebut, anggota Enggang resta memberikan himbauan kepada petugas jaga mengenai pentingnya kewaspadaan dan upaya preventif dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kami mengajak petugas jaga untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan masyarakat sekitar agar dapat bersama-sama mencegah tindakan kriminal," ujar Kasatgas preventif AKP Samidi.

Patroli dialogis ini akan selalu kami tingkatkan jelang Pilkada 2024 mendatang agar selalu menghadirkan rasa aman kepada warga setempat dengan hadirnya polisi, kami juga menghimbau agar masyarkat mengunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin agar tidak adanya perpecahbelahan antar warga.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari petugas jaga dan warga setempat yang menyatakan komitmen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kerja sama dengan kepolisian. Patroli dialogis diharapkan dapat memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.



*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar