Pererat Silaturahmi, Humas Polres Sekadau, Tatap Muka Dengan Jurnalis dan Penggiat Medsos - Berita Indokalbar.com -->

07 September 2024

Pererat Silaturahmi, Humas Polres Sekadau, Tatap Muka Dengan Jurnalis dan Penggiat Medsos

Silaturahmi Humas Polres Sekadau, Kabag SDM, AKP Suwaris dengan Jurnalis dan Pengiat Medsos, Sabtu (7/9/2024) pagi. (Arni Lintang)
Silaturahmi Humas Polres Sekadau, Kabag SDM, AKP Suwaris dengan Jurnalis dan Pengiat Medsos, Sabtu (7/9/2024) pagi. (Arni Lintang)
SEKADAU - Humas Kepolisian Resor Sekadau, mengadakan silaturahmi dengan pekerja media dan pengiat media sosial di wilayah hukum Sekadau,Sabtu (7/9/2024) pagi di warkop Pondok Coffe.

Silaturahmi ini dihadiri AKP Suwaris, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), AKP Agus Junaidi, Kasi Humas Polres, sejumlah jurnalis dari organisasi IWAS, IWO dan PWI serta beberapa admin pengiat Media Sosial (Medsos) yang aktif menyebarkan informasi seputar Kabupaten Sekadau di dunia maya.

Kapolres Sekadau, melalui  Kabag SDM), AKP Suwaris menyampaikan beberapa hal dalam pertemuan ini. salah satunya menyikapi informasi berkembang terkait penyelengaraan Pemilukada serentak di Kabupaten Sekadau.

"  agar bersama - sama  menjaga situasi kondusif yang telah terbina di Kabupaten Sekadau, momentum Pemilukada merupakan pesta rakyat yang seharusnya dilalui masarakat dengan suka cita bukan dengan rasa takut atau mencekam," pesan AKP Suwaris.

Ditegaskan Suwaris, Media merupakan bagian dari  corong polri untuk menyebarluaskan informasi kepada masarakat di wilayah hukum masing - masing tingkatan.

Oleh sebab itu, kordinasi dan konfirmasi terkait berbagai issu , kejadian dimasarakat sangat diharapkan.

" setiap kejadian, yang mengetahui adalah orang lapangan terlebih dahulu. perkembagan media sosial sangat cepat, setiap kejadian selalu update degan cepat secara nasional melewati media dan Medsos," timpalnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres, AKP Agus Junaidi, juga menjelaskan tujuan dari silaturahmi ini sebagai perkenalan Humas Polres dengan pegiat media sosial dan mempererat silaturahmi Humas Polres dengan rekan media yang memang sudah lama terjalin dengan baik.

" kita bersama - sama, berperan menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Sekadau, penyebaran informasi sangat cepat, harus kita saring dan lihat dampaknya," pesan AKP Agus Junaidi.

Sementara, Zai, Admin Sekadau Informasi,meyambut baik undangan Humas Polres Sekadau.

" jujur saja, saya secara pribadi bakan mungkin mewakili teman - teman pengiat Medsos, selama ini merasa kurang diperhatikan, tetapi jika ada informasi yang rawan tersebar dari kami, banyak yang menghubungi minta di hapu," kata Zai.

Sementara, Abung, admin Medsos Belitang Update mengakui  informasi berkembang cepat melalui medsos dalam hitungan menit dan detik  tersebar cepat.

" para admin medsos selalu berkolaborasi dan dilihat ratusan ribu netizen," kata Abung.

Sampai dengan hari ini, tercatat beberapa media sosial yang aktif menginformasikan berbagai hal dan kejadian di masyarakat serta pemerintahan dan lainya di wilayah Sekadau.demikian juga dengan media, jurnalis yang bekembang pesat, puluhan media online selalu mengupdate perkembangan dan berbagai issu di Kabupaten Sekadau. (Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar