Pelindo Pontianak salurkan bantuan pada peringatan Harhubnas - Berita Indokalbar.com -->

18 September 2024

Pelindo Pontianak salurkan bantuan pada peringatan Harhubnas

Pelindo Pontianak salurkan bantuan pada peringatan Harhubnas
Pelindo Pontianak salurkan bantuan pada peringatan Harhubnas. (ANTARA)
Pontianak - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak turut berperan aktif dengan menyalurkan bantuan untuk pondok pesantren yatim piatu.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian upacara yang digelar di Pelabuhan Dwikora Pontianak," kata General Manager PT Pelindo Regional 2 Pontianak Yanto, di Pontianak, Selasa.

Dia menjelaskan pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim piatu di pondok pesantren.

"Kami ingin memperingati Harhubnas dengan aksi nyata, yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pondok pesantren dalam mendukung kebutuhan anak-anak yatim," tuturnya.

Selain itu PT Pelindo memberikan apresiasi kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Pontianak yang selama ini berperan penting dalam aktivitas operasional pelabuhan.

"Peran TKBM sangat vital dalam kelancaran logistik, dan penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas kerja keras mereka selama ini," tambah Yanto.

Upacara Harhubnas 2024 di Pontianak diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai instansi di sektor perhubungan Kalimantan Barat (Kalbar). Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Harisson yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan pesan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, yang mengajak seluruh insan perhubungan untuk merefleksikan pencapaian selama satu dekade terakhir.

Dalam sambutan Menhub yang dibacakan oleh Harisson, mengingatkan pentingnya melanjutkan komitmen dalam memperkuat konektivitas di seluruh Indonesia, guna mencapai kemandirian ekonomi dan menjaga kedaulatan bangsa.

"Peringatan Harhubnas ini menjadi momentum bagi kita semua untuk tidak hanya merayakan pencapaian, tetapi juga berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Semangat gotong royong yang menjadi dasar visi Presiden Joko Widodo harus terus kita jaga," kata Harisson.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Gubernur Kalbar sebagai simbol syukur atas capaian sektor perhubungan selama ini. Acara juga ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Kalbar 2024, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi generasi muda dalam meningkatkan kesadaran keselamatan transportasi di wilayah tersebut.

"Bantuan dan penghargaan yang diserahkan dalam peringatan Harhubnas 2024 ini tidak hanya menegaskan peran sektor perhubungan dalam memajukan perekonomian, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitarnya," kata Harisson.

Pewarta : Rendra Oxtora/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar