Minggu Kasih di Gereja Santa Maria Bunda Allah, Kapolsek Nanga Mahap Sampaikan Pesan Pilkada Damai - Berita Indokalbar.com -->

08 September 2024

Minggu Kasih di Gereja Santa Maria Bunda Allah, Kapolsek Nanga Mahap Sampaikan Pesan Pilkada Damai

Minggu Kasih di Gereja Santa Maria Bunda Allah, Kapolsek Nanga Mahap Sampaikan Pesan Pilkada Damai
Minggu Kasih di Gereja Santa Maria Bunda Allah, Kapolsek Nanga Mahap Sampaikan Pesan Pilkada Damai.
SEKADAU – Polsek Nanga Mahap, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih pada Minggu (8/9/2024) di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, Pastor Paroki Marius Rusli, serta para pemimpin umat dan jemaat Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah. Acara diawali dengan misa yang berlangsung khidmat, diikuti oleh seluruh jemaat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kapolsek Nanga Mahap menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pastor Paroki, para pemimpin umat, serta seluruh jemaat atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan.

"Kami berterima kasih telah diterima dengan baik di Gereja Santa Maria Bunda Allah. Kehadiran kami di sini adalah untuk mempererat silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Kapolsek juga menyampaikan pesan terkait Pilkada Serentak 2024. Ia mengingatkan masyarakat bahwa perbedaan pilihan merupakan hal yang lumrah dalam demokrasi, namun persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga.

"Berbeda pilihan adalah hal yang wajar, namun persatuan harus tetap kita jaga. Kami dari Polsek Nanga Mahap mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan aman dan damai," tegasnya.

Selain itu, IPDA Eric  mengingatkan mengenai beberapa kasus kejahatan dan permasalahan yang telah ditangani oleh Polsek Nanga Mahap, yang berpotensi memicu gangguan Kamtibmas. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Mengakhiri sambutannya, Kapolsek mengutip ayat Alkitab Yohanes 14:27, "Damai sejahtera Ku tinggalkan padamu, damai sejahtera Ku berikan padamu," sebagai pengingat untuk hidup rukun dalam keharmonisan dan kedamaian.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang sekretariat Paroki. Kegiatan Minggu Kasih ini menjadi upaya preemtif kepolisian dalam mempererat sinergi kemitraan untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Nanga Mahap.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar