Jaga Kerukunan Umat Beragama di Pemilukada, Polres Sekadau Gelar Doa Bersama Lintas Agama - Berita Indokalbar.com -->

03 September 2024

Jaga Kerukunan Umat Beragama di Pemilukada, Polres Sekadau Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Doa Bersama di Mapolres Sekadau oleh Forkompinda dan para tokoh jelang Pemilukada serentak 2024 di Kabupaten Sekadau. (Arni Lintang)
Doa Bersama di Mapolres Sekadau oleh Forkompinda dan para tokoh jelang Pemilukada serentak 2024 di Kabupaten Sekadau. (Arni Lintang)
SEKADAU – Kepolisian Resor Sekadau mengadakan doa Bersama Pilkada Serentak Tahun 2024 di Aula Patriatama, Mapolres, Selasa (3/9/2024) pagi.sejumlah unsur Forkompinda dan tokoh Agama, ormas dan parpol menghadiri kegiatan ini.

Kapolres,  AKBP Drs.I Made Sudama  S.IK M.Si dalam sambutanya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Doa Lintas Agama untuk Pemilukada Damai  2024.

"Kegiatan ini dapat terlaksana atas Kerjasama Pemerintah Daerah, FKUB, Stakeholder terkait serta tokoh masarakat, Agam dan adat," , terang Kapolres.

Kapolres berharap, melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat, spirit bagi semua dan seluruh masyarakat dalam mensukseskan pemilukada yang aman dan damai.

"alam rangka pengamanan setiap tahapan Pemilukada tahun 2024 Polres Sekadau sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024.  Mohon dukungan dari semua pihak sehingga pelaksanaan Pemilukada dapat terlaksana dengan aman dan lancar," papar Kapolres.

Ditempat yang sama, Asisten III Bupati, Sapto Utomo, mewakili Bupati, mengakan, bahwasanya, semua hal dimulai degan berdoa.

"Tidak lama lagi akan meyambut pesta demokrasi,harapan kepada seluruh Forkompinda, masarakat lintas agama, adat budaya dan para partai politik dapat menyabut pilkada dengan gembira," katanya.

Ketua FKUB, Paulus Lion, juga mengajak 
 semua pihak untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Sekadau.

"Kerukunan umat beragama yang sudah terbina dengan baik agar tetap terjaga," pesan Lion.

Ia meyakini, semua umat beragama sudah melaksanakan apa  yang termuat dalam pancasila dan UUD 1945 untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Sekadau.

"Mari bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilukada yang damai aman dan kondusif," timpalnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksakan pembacaan doa lintas agama dengan masing - masing pembacaan doa, untuk agama Islam di pimpin Ustadz Abdul Azis, Katolik, di pimpin, Herman, Kristen di pimpin Pendeta Joshua, Hindu dipimpin Kapolres, AKBP Drs.I Made Sudama S.IK M.Si dan Buda di pimpin, Ruriyadi.

Disesi akhir kegiatan dilaksanakan, Dialog oleh peserta kegiatan, serta penjelasan mengenai tahapan Pemilukada Bupati - Wakil Bupati oleh ,Gita Ratau, Komisioner KPU Sekadau Divisi Tehnis.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar