Hadiri Universary Serikat Sopir Sekadau Ke 3, Aron : Terimakasih Partisipasi Membangun Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

09 September 2024

Hadiri Universary Serikat Sopir Sekadau Ke 3, Aron : Terimakasih Partisipasi Membangun Sekadau

Foto: Bupati Sekadau, Aron menghadiri Universary Serikat Sopir Sekadau Ke 3 di Betang Youth Center Sekadau. 


SEKADAU - Serikat Sopir Sekadau merayakan anniversary ke-3 tahun 2024 yang berlangsung di Batang Youth Center, Jalan Panglima Naga, Sekadau Hilir pada minggu 8 September 2024.


Ketua Serikat Sopir Sekadau, Albertus Toni dalam sambutannya menjelaskan bahwa anggota Serikat sopir tersebar di seluruh kecamatan se kabupaten sekadau.


Toni berharap seluruh anggota dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan dapat selalu bermitra dengan pemerintah daerah dalam penanganan permasalahan infrastruktur.


"Semoga kita semua dapat menjadi pelopor dalam tertib lalu lintas, jangan sampai saat membawa kendaraan menimbulkan gangguan keselamatan bagi orang lain maupun kita sendiri," ujar Toni. 


Begitu juga diungkapkan Kadis Perhubungan Kabupaten Sekadau, Hermansyah mengucapkan Selamat Universary Ke-tiga Serikat Serikat Sopir Sekadau dan berharap dapat menjadi pelopor beretika dalam berlalu lintas.


Ia juga berpesan kepada serikat sopir untuk tetap aktif menguji kendaraan secara berkala dan menyampaikan bahwa uji kendaraan adalah gratis.


Hal senada juga disampaikan oleh Waka Polres Sekadau, Kompol Riko Syafutra sangat bangga dengan adanya Serikat Sopir Sekadau. Ia juga menyampaikan supaya dapat tetap konsisten menjadi pelopor lalu lintas dan selalu berkomunikasi sesama sopir dalam menjaga ketertiban berlalu lintas dijalan raya.


Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron berharap agar Serikat Sopir Sekadau tetap selalu kompak dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Serikat supir dalam membangun Kabupaten Sekadau.


Aron membeberkan, saat ini pemerintah daerah melalui Dana Bagi Hasil (DBH) telah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.


Menurutnya, peningkatan jalan di Seberang Kapuas itu bertujuan untuk memastikan bahwa pemasok pertama sayur di Sekadau adalah dari seberang kapuas, oleh karena itu infrastruktur daerah tersebut masuk kategori prioritas demi kesejahteraan masyarakat setempat.


Dikatakannya, tahun ini DBH Sawit kurang lebih Rp. 30 Miliar dialokasikan untuk infrastruktur jalan dan jembatan sesuai dengan Instruksi Presiden yang kurang lebih Rp. 50 Miliar.


"Kita fokuskan untuk jalan dan jembatan, salah satunya jembatan Sungai Sambang Kecamatan Sekadau Hulu," beber Aron.


Selain itu, Pemkab juga fokus di bidang perkebunan dalam hal membantu bibit sawit, di bidang pertanian kita bantu benih padi, di bidang perikanan kita juga prioritaskan semua itu ada untuk kesejahteraan masyarakat.


Kegiatan turut dihadiri Kadis LH Apeng Petrus, Kasat Lantas Polres Sekadau, Perwakilan Danramil Sekadau Hilir dan Para Anggota Serikat Sopir Sekadau.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar