Meriahkan HUT RI Ke 79, Desa Gonis Tekam Adakan Karnaval Adat Budaya Nusantara - Berita Indokalbar.com -->

25 Agustus 2024

Meriahkan HUT RI Ke 79, Desa Gonis Tekam Adakan Karnaval Adat Budaya Nusantara

Karnaval Adat Budaya Nusantara di lapangan sepak bola Tawang Ingkar Desa Gonis Tekam, Minggu (25/8/2024) siang. (Foto Dokumen)
Karnaval Adat Budaya Nusantara di lapangan sepak bola Tawang Ingkar Desa Gonis Tekam, Minggu (25/8/2024) siang. (Foto Dokumen)
SEKADAU – Kemeriahan HUT RI Ke 79 masih terasa diberbagai daerah.Minggu (25/8/224) siang, Pemerintah Desa Gonis Tekam menyelenggarakan Karnaval Adat Budaya Nusantara di lapangan sepak bola Tawang Ingkar.

Kegiatan diawali dengan Pawai Budaya yang di ikuti peserta dari beberapa Duan dan para pelajar dengan kostum adat dan lainya.pawai ini juga di ikuti beberapa komunitas setempat.

Dimulai dari simpang empat kayu lapis, dan finis di lapangan sepak bola Tawang Ingkar.karnaval budaya ini juga di iringi drumband dari SMA  Karya Sekadau.

Paska dilaksakan karnaval budaya, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Doorprize dan pengumuman kepada pemenang karnaval baik dari sisi kostum peserta maupun masing - masing perwakilan dusun dan komunitas.

Ketua panitia kegiatan, Eko Praja Yopi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah kerja keras mensukseskan karnaval budaya ini.

"Tema kegiatan ini Adat Budaya Nusantara," kata Yopi.

ia berpesan agar seluruh peserta  bisa mengambil hal yang baik dari kegiatan.

"Terimakasih kepada para donatur dan meminta untuk tahun dengan agar anggaran dari Desa bisa dinaikan," timpal Yopi.

Sementara, Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arfat mengatakan Karnaval Adat Budaya Nusantara ini merupakan yang ke tiga kalinya dilaksakan di Gonis Tekam.

"Karnaval ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79," kata Rizal.

Dikatakan Kades,  selain karnaval kegiatan juga akan di isi dengan  hiburan rakyat yang akan dilaksanakan pada malam harinya.

"Agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif selam kegiatan," timpal Rizal.

Ia juga berterimakasih kepada panitia yang telah menyiapkan kegiatan.

Dalam kegiatan ini, sejumlah peserta diganjar panitia dengan berbagai hadiah dari door prize yang disiapkan.para peserta yang sebelumnya telah mendapatkan, kupon yang berisikan nomor dan selanjutnya di undi panitia. 

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar