Dukung Masyarakat Lintas Etnis, Sudarno - Muhammad, Deklarasi Maju Pilkada Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

27 Agustus 2024

Dukung Masyarakat Lintas Etnis, Sudarno - Muhammad, Deklarasi Maju Pilkada Sekadau

Deklarasi pasangan Martinus Sudarno - Muhamad dan Partai Pengusung serta pengusul, Selasa (27/8/2024) di Gedung Kate - Ketik. (Arni L)
Deklarasi pasangan Martinus Sudarno - Muhamad dan Partai Pengusung serta pengusul, Selasa (27/8/2024) di Gedung Kate - Ketik. (Arni L)
SEKADAU - Martinus Sudarno - Muhamad resmi mendeklarasikan maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilukada Serentak kabupaten Sekadau.Selasa (27/8/2024) pasangan ini mengelar Deklarasi sekaligus koalisi partai pengusung  dan pengusul.

Masing - masing, Martinus Sudarno di usung partai PDIP dan Muhamad di usung partai PAN.beberapa partai pengusul seperti, HANURA, GELORA, PKN dan Partai UMAT.

Deklarasi pasangan Martinus Sudarno - Muhamad dan Partai Pengusung serta pengusul, Selasa (27/8/2024) di Gedung Kate - Ketik. (Arni L)
Deklarasi pasangan Martinus Sudarno - Muhamad dan Partai Pengusung serta pengusul, Selasa (27/8/2024) di Gedung Kate - Ketik. (Arni L)
Deklarasi berlangsung di gedung Kate Ketik dengan dihadiri sejumlah pengurus partai, tokoh masarakat, Melayu dan Dayak serta hadir juga Paulus Hadi, matan Bupati Sanggau dua Periode yang akan menduduki kursi DPR-RI tidak lama lagi.

sebelum menuju ke gedung Kate Ketik, pasangan ini berangkat dari masing - masing tepat yakni, Muhamad diberangkatkan dari Rumah Melayu Sekadau dengan arak - arakan kendaraan roda empat dan dua terlebih dahulu mengitari pasar Sekadau.sedangkan , Martinus Sudarno menunggu di Betang Yout Center untuk di jemput rombongan Muhamad dan para tokoh.

Ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius dalam orasi politik menegakan bawa hari ini dideklarasikan Paslon Martinus Sudarno - Muhamad untuk menjadi Calon Bupati - Wakil Bupati.

" semua mesin politik sudah terkumpul di tim ini.dengan telah berkoalisinya partai pengusul ini berharap Paslon dapat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati,"kata Aloy.

Sementara, Sekretaris DPC PAN, Herman A Bakar mengatakan, bahwa partai PAN menjawab keinginan para pendiri Kabupaten Sekadau sejak tahun 2003 yang berkeinginan adanya kesetaraan dan keberadaan dalam memimpin Kabupaten Sekadau.

"PAN melalui kader terbaik kami ,bapak  Muhammad yang mewakili juga etnis Melayu yang berpasangan dengan Martinus Sudarno SH dari suku Dayak," terang Herman.

Ia menegaskan , Kader PAN Sekadau siap pasang badan untuk memenangkan pilkada 2024 untuk Paslon Martinus Sudarno - Muhamad.

"  semua kader partai dan tim pendukung memberikan sosialiasi dan masukan kepada masarakat secara menyeluruh bahwa Sekadau harus dipimpin oleh pemimpin yang harmonis dan mewakili semua etnis," ujar Herman.

Ditempat yang sama, Tokoh PDIP, Paulus Hadi yang diminta memberikan arahnya, mengatakan, pilihan partai kepada pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad, dengan melihat figur ketokohan serta latar belakang dan pengalaman berpolitik.

" sebagai calon, ingat, Jangan menyombongkan diri dan menerima siapa saja yang datang," pesanya.


Bakal calon Bupati, Martunus Sudarno dalam sambutan menyatakan dirinya yang berpasangan dengan Muhammad merupakan paket lengkap dari etnis budaya, dan pasangan Nasionalis.

Dalam momen ini, Sudarno juga menceritakan perjuangan ia dan Muhamad dalam menuju pencalonan serta dengan segala keterbatasan namun mencapai tahapan untuk dicalonkan dan memperoleh restu partai - partai Politik.

" semoga jalan kami berdua tetap dilancarkan dan terus berlanjut sampai pada pemilihan," ungkapnya.

Selain itu, Sudarno juga mengungkapkan bawa ia menyadari  sering mendapatkan hinaan dan cemooh, bawa pasangan Martinus Sudarno - Muhamad adalah pasangan orang yang gagal di Legeslatif dan mencalonkan diri dengan Bupati - Wakil Bupati untuk mencoba - coba dan mengisi waktu.

" kami buktikan ,kami tidak main - main, kami akan berjuang bersama tim dan masarakat Sekadau untuk kemenangan," timpalnya.

Ditempat yang sama, Balon Wakil Bupati, Muhammad, meminta masyarakat dan tim pendukung  berjanji untuk setiap dan berjuang memenangkan pasangan Martinus Sudarno - Muhamad.

" Selaku Kader PAN merasa bangga karena dari partai menengah dipinang oleh partai besar PDIP selaku pemenang pemilu 2024.

" kesempatan ini merupakan peluang emas untuk kami  menempatkan perwakilan suku kami sebagai calon kepala daerah," kata Muhamad.

Paska dilaksanakannya Deklarasi, dengan diantar oleh pengurus Partai Politik dan massa simpatisan, pasangan Martinus Sudarno - Muhammad, menuju Kator KPU Sekadau di komplek perkantoran Pemkab Sekadau untuk mendapaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar