Wabup Sekadau Menerima Piagam Penghargaan dari BKKBN RI atas Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak - Berita Indokalbar.com -->

01 Juli 2024

Wabup Sekadau Menerima Piagam Penghargaan dari BKKBN RI atas Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak

Wabup Sekadau Menerima Piagam Penghargaan dari BKKBN RI atas Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak
Wabup Sekadau Menerima Piagam Penghargaan dari BKKBN RI atas Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak.
SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dengan kategori Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak. 

Penghargaan ini diserahkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto, kepada Wakil Bupati Sekadau, Subandrio. 

Acara penganugerahan ini berlangsung pada kegiatan Penganugerahan Tanda Penghargaan dan Gala Dinner Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 yang diadakan di Merapi Ballroom PRPP Jawa Tengah, Jalan Anjasmoro Tawang Sari, Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (28/06/24).

Kabupaten Sekadau menjadi salah satu dari tiga kabupaten yang menerima penghargaan tersebut, dengan predikat Penurunan Prevalensi Stunting terbanyak se-Indonesia. 

Kabupaten Sekadau berhasil menekan angka stunting dari 35,5 persen pada tahun 2022 menjadi 12,2 persen pada tahun 2023, atau mengalami penurunan sebesar 23,2 persen.

Keberhasilan yang signifikan ini mendapat apresiasi dari BKKBN RI. Sekretaris Utama BKKBN, Tavip Agus Rayanto, memberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Subandrio yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sekadau atas dedikasinya dalam menurunkan angka stunting di daerahnya.

Wakil Bupati Subandrio menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam program penurunan stunting di Kabupaten Sekadau.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja sama dan kekompakan dari berbagai pihak di Kabupaten Sekadau.

"Target kita pada tahun depan adalah menurunkan angka stunting di Kabupaten Sekadau hingga di bawah 10 persen," ujar Subandrio optimis.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana serta Percepatan Penurunan Stunting untuk terwujudnya keluarga berkualitas yang bahagia dan sejahtera.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar