Gedung Sekretariat PC BKMT Belitang Diresmikan Aron - Berita Indokalbar.com -->

17 Juli 2024

Gedung Sekretariat PC BKMT Belitang Diresmikan Aron

Foto: Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gedung Sekretariat PC BKMT Belitang.

SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, S.H, meresmikan gedung sekretariat PC BKMT (Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim) Belitang yang berlangsung di Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang.

Acara ini bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad, S.Sos, unsur Forkopimcam, Camat Belitang Nazur Yardana, Danramil dan Polsek Belitang, ketua PD BKMT Sekadau, ketua PC BKMT kecamatan, serta ormas-ormas Islam.

Dalam sambutannya, Bupati Aron mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran acara ini. "Puji Tuhan semua berjalan baik dan lancar, itu semua berkat kita semua sehingga bangunan berdiri seperti ini," ujar Aron.

Aron juga menjelaskan pentingnya memastikan bahwa tanah yang digunakan untuk bangunan ini telah menjadi hak milik. "Saya sampaikan bahwa waktu ketua PD BKMT mengatakan ada bantuan dari pemprov, maka utama dipastikan adalah tanah sudah hak milik, agar tidak terjadi persoalan kedepannya," tambahnya.

Bupati Aron menekankan perkembangan BKMT dari tingkat kabupaten hingga desa. Hingga kini, BKMT dari tingkat kabupaten sampai desa telah maju dan berkembang. Di tahun 2024, saya berjanji membantu di setiap kecamatan, dan baru tahun sekarang sejarah sekretariat PC dibantu pemkab.

Ia juga berharap agar BKMT bisa lebih kompak dan bersatu dalam menjalankan program-programnya. "Ke Depan, di BKMT bisa lebih kompak dan bersatu, ini luar biasa sudah maju berkembang. Maka sudah saatnya pemkab merespon keinginan BKMT."

Menanggapi permintaan ketua PC, Aron berjanji akan segera membenahi kekurangan-kekurangan gedung. "Merespon permintaan ketua PC, kekurangan-kekurangan gedung akan segera dibenahi, namun aktivitas dan agendanya tetap ada. Gedung ini betul-betul difungsikan," pinta Bupati.

Aron juga menyampaikan bahwa sebagian program pembangunan pemkab telah terealisasi, termasuk infrastruktur di 3 Belitang. "Bertepatan 19 Juli 2024 ini genap 3 tahun Aron-Subandrio menjabat, dan sudah memaksimalkan APBD untuk kesejahteraan masyarakat Sekadau," ucapnya.

Aron menegaskan komitmen pemkab dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sekadau. "Kami menggunakan potensi yang ada, dan harapan kita bersama ingin Sekadau maju dan berkembang," ujarnya.

Terkait keagamaan, Aron menyebut pemkab juga mendukung pembangunan rumah ibadah untuk semua agama. "Pemkab bantu termasuk rumah ibadah, baik Islam, Kristen, dan Katolik. Sementara dalam waktu dekat akan meresmikan rumah adat Melayu dan melanjutkan pembangunan masjid agung Sultan Anum," janji Bupati.

Acara peresmian ditutup dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau. "Ini komitmen kami, bagaimana Sekadau maju, sejahtera, dan bermartabat kedepannya. Namun tanpa kita bersatu, kompak, bergotong royong, Sekadau ini tidak bisa berkembang," pungkas Aron.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar