Chairil Efendy Kukuhkan Pengurus DPD MABM Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

31 Juli 2024

Chairil Efendy Kukuhkan Pengurus DPD MABM Sekadau

Chairil Efendy Kukuhkan Pengurus DPD MABM Sekadau
Pengukuhan Pengurus DPD MABM Kabupaten Sekadau masa Bhakti 2024 - 2029 oleh Chairil Efendy di rumah Melayu Sekadau. (Arni L)
SEKADAU - Pengurus DPD MABM Kabupaten Sekadau, Masa Bhakti 2024 - 2029 dilantik Ketua DPP, MABM, Dr. Chairil Efendy, di rumah Melayu Sekadau, Rabu (31/7/2024) siang. ketua DPD MABM terpilih, H.Syafei Yanto,secara resmi menandatangani SK kepengurusan.

"Sebagai ketua MABM, saya mendapatkan tanggung jawab besar, tetapi organisasi MABM merupakan tanggung jawab kita semua untuk mewujudkan visi - misi.saya berjanji melanjutkan perjuangan organisasi," kata Syafei Yanto.
Chairil Efendy Kukuhkan Pengurus DPD MABM Sekadau
Pengukuhan Pengurus DPD MABM Kabupaten Sekadau masa Bhakti 2024 - 2029 oleh Chairil Efendy di rumah Melayu Sekadau. (Arni L)
Visi dan Misi MABM dikatakan Syafei Yanto, menjadi panduan perjalanan dengan dukungan seluruh anggota.

"Pentingnya komunikasi ke semua anggota untuk menjalankan organisasi.selaku ketua terbuka menerima kritikan dan masukan seluruh anggota organisasi MABM," timpalnya.

Ketua DPP MABM, Dr.Chairil Efendy dalam sambutanya, mengaku selaku pengurus DPD MABM selalu obsesi sejak 27 tahun lalu untuk menghidupkan budaya melayu.

"Melayu merupakan bagian dari keberagaman suku bangsa di dunia dan Indonesia.adat budaya merupakan hal penting untuk menjaga tatanan kehidupan suku bangsa," papar Chairil.

Ia meminta agar pengurus MABM yang telah dikukuhkan agar memanfaatkan  rumah melayu untuk membina adat budaya yang ada di Sekadau.

"Bukan hanya pada masyarakat Melayu namun terbuka bagi semua suku etnis," sambunya.

Ditempat yang sama, Bupati,Aron menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPD MABM yang baru.

"Saya berharap pengurus  bisa kompak dan ikut serta membangun Kabupaten Sekadau yang maju, bermartabat," kata Bupati.

Aron juga menyatakan dirinya selaku kepala daerah ,menerima saran dan masukan dari organisasi dan tokoh masyarakat agar pembangunan berjalan dengan baik.

"Di Sekadau hubungan antar suku,etnis berjalan harmonis," timpal Aron.(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar