Bak Seorang Raja, Ribuan Umat Sambut Kedatangan Uskup Agung Mgr Agustinus Agus di Meranti - Berita Indokalbar.com -->

21 Juli 2024

Bak Seorang Raja, Ribuan Umat Sambut Kedatangan Uskup Agung Mgr Agustinus Agus di Meranti

Bak Seorang Raja, Ribuan Umat Sambut Kedatangan Uskup Agung Mgr Agustinus Agus di Meranti
Bak Seorang Raja, Ribuan Umat Sambut Kedatangan Uskup Agung Mgr Agustinus Agus di Meranti.
LANDAK – Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Meranti yang berada di Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat telah di resmikan pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Meranti tersebut di lakukan oleh Uskup Agung Mgr, Agustinus Agus. Sebelum melakukan prosesi kegiatan peresmian gereja, uskup Agung Mgr Agustinus Agus di sambut oleh ribuan umat yang hadir

Kemudian uskup Agung Mgr Agustinus Agus di tandu bak seorang raja dan di arak-arak oleh umat sembari mengantarkan Uskup Agung Mgr Agustinus Agus ke depan gereja.

Dalam sambutannya Uskup Agung Mgr Agustinus Agus berterima kasih kepada pihak yang telah membantu terciptanya Bangunan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Meranti.

"Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang telah ikut serta dalam membantu pembangunan ini, dan juga saya berterima kasih kepada tokoh agama Kristen dan tokoh agama Islam yang telah hadir dalam kegiatan ini, tidak lupa dengan Umat dan para undangan yang juga ada di sini," ucap Uskup Mgr Agustinus Agus.

Kemudian dirinya mengatakan, bahwa di Kabupaten Landak nantinya akan berdiri lagi tiga Paroki yang baru, yakni Meranti (yang sedang di resmikan), Kuala Behe dan Sinakin. Uskup Mgr Agustinus Agus berpesan peresmian ini adalah awal dari babak baru dalam hidup Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Meranti, dan umat berharapan semoga Gereja ini menjadi tempat yang menjadi wadah berkat bagi semua yang datang untuk mencari kedamaian dan spiritualitas.

"Jadi nanti jangan lagi ada alasan tidak mau ke gereja ya, misalkan dulu kan bilang gereja belum jadi lah apa lah, nah ini sudah bagus, jadi rajin-rajin ke gereja," ujar Uskup Agung Mgr Agustinus Agus.

Setelah itu Bapak Uskup Agung Mgr Agustinus Agus memberkati seluruh gedung gereja dengan memercikkan air suci.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pj Bupati Landak, para Pastor, Suster/Frater/ Bruder, Tokoh Agama Kristen, Tokoh Agama Islam, Politikus, Kapolsek Meranti, Danramil, Camat Meranti, serta tamu undangan lainnya.

(Tino)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar