Polres Landak Gelar Donor Darah, Karolin : Baik Untuk Kesehatan, Membantu Kemanusiaan - Berita Indokalbar.com -->

21 Juni 2024

Polres Landak Gelar Donor Darah, Karolin : Baik Untuk Kesehatan, Membantu Kemanusiaan

Polres Landak Gelar Donor Darah, Karolin : Baik Untuk Kesehatan, Membantu Kemanusiaan
Polres Landak Gelar Donor Darah, Karolin : Baik Untuk Kesehatan, Membantu Kemanusiaan.
LANDAK – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 tahun, Kepolisian Resort (Polres) Landak melaksanakan kegiatan bakti kesehatan yakni donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak yang bertempat di Kepolisian Sektor (Polsek) Ngabang, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, rabu (19/06/24).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Polres (Kapolres) Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan serta Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa dengan didampingi Kepala Polsek Ngabang dan Ketua Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Kabupaten Landak, tidak hanya diikuti oleh jajaran anggota Polres Landak dan Polsek Ngabang, tetapi juga diikuti oleh jajaran TNI maupun masyarakat umum.

Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Landak, sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian dalam membantu kemanusiaan.

"Kami selalu mensosialisasikan bahwa donor darah itu baik untuk kesehatan, membantu kemanusiaan. Nah, kita di Kabupaten Landak ini belum banyak pendonor yang aktif terlebih lagi rumah sakit landak yang terus berkembang dan bertambah pasiennya sehingga mengakibatkan selalu kekurangan darah," ucap Karolin.

Lebih lanjut Karolin berharap kegiatan donor darah dilingkungan Polres Landak bisa dilakukan secara rutin hingga ke tingkat polsek-polsek. Karolin juga mengajak pemangku kepentingan baik kepala dusun, kepala desa, camat maupun organisasi kemasyarakatan dapat mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah secara rutin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Landak yang terus melakukan upaya menghimpun masyarakat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah dan untuk membantu sesamanya," ungkap Karolin.

Dari hasil donor darah yang dilaksanakan Polres Landak tersebut PMI Kabupaten Landak mendapatkan 60 kantong darah yang nantinya akan diserahkan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak untuk dilakukan pengecekan dan sterilisasi darah.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Kabupaten Landak yang terus aktif bergerak menjalin kerjasama donor darah sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Kabupaten Landak yang sudah membantu kami melaksanakan kegiatan donor darah ini, semoga kegiatan kami ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang akan membutuhkan darah, kedepannya kita akan terus bersama-sama menjalin kerjasama yang baik ini bersama PMI," terang Nyoman.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar