Musrenbang RPJPD, Bupati Ucapkan Terima Kasih Atas Kerjasama Aparatur Pemda Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

27 Maret 2024

Musrenbang RPJPD, Bupati Ucapkan Terima Kasih Atas Kerjasama Aparatur Pemda Sekadau

Foto: Musrenbang terhadap rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045

SEKADAU - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sekadau melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) terhadap rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 di Aula lantai 2, kantor Bupati Sekadau, Rabu 27 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh aparatur pemerintah daerah yang sudah bekerja sama dalam pembangunan. Meskipun masih banyak kekurangan namun saran dan masukan terhadap perbaikan penyusunan perencanaan pembangunan daerah perlu dilakukan. 

Meski keterbatasan SDM dan kemampuan keuangan daerah hendaknya perlu dicermati dan kejelian dalam melihat dan menentukan perencanaan pembangunan kabupaten Sekadau 20 tahun ke depan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah atas kinerja selama ini walaupun demikian perlu kita sadari masih banyak kekurangan sehingga diperlukan saran dan masukan terhadap perbaikan penyusunan perencanaan pembangunan daerah,” ungkapnya.

"Saya juga berterimakasih kepada forkopimda dan SKPD, yg telah bekerja keras mempersiapkan kehadiran presiden, ini sejarah baru. Terkait RPJMD, ini merupakan amanat UU 25 tahun 2004. Dan permendagri nomor 86 tahun 2017 dengan Visi unggul dan berkelanjutan, kita semua bermimpi agar Sekadau lebih baik, unggul. Ini akan dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Sekadau," Kata Bupati Sekadau Aron. 

Adapun langkah selanjutnya kata Aron, pembahas rancangan pdjpd tahun 2025-2045 dalam rangka penajaman visi misi dan arah kebijakan dan sasaran pokok rpjpd dalam berita acara kesepakatan musrenbang dan di tandatangani untuk kepemimpinan. 

“Menjadi rancangan akhir RPJPD kabupaten Sekadau, tahapan persiapan penyusunan rancangan awal, pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal, kesepakatan awal bersama rancangan awal RPJPD bersama DPRD, konsultasi rancangan awal RPJPD bersama gubernur Kalbar," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musrembang Lusianus Hendro, yang juga sebagai Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Kabupaten Sekadau, mengungkapkan Visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok rpjpd yang selanjut dirumuskan dalam berita acara kesepakatan musrenbang dan di tandatangani untuk pemangku kepentingan.

Menjadi rancangan akhir rpjpd kabupaten Sekadau, tahapan persiapan penyusunan rancangan awal, pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal, kesepakatan awal bersama rancangan awal rpjpd bersama DPRD, konsultasi rancangan awal rpjpd bersama gubernur Kalbar. 

“Tujuan merumuskan kesepakatan visi misi arah kebijakan dan sasaran pokok rpjpd dalam berita acara yang akan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan," katanya.

Diketahui sebelumnya Peserta yang dalam kegiatan tersebut sebanyak 139 orang, terdiri dari unsur pemprov Kalbar, unsur pemkab Sekadau, forkopimda, instansi vertikal BUMN, BUMD, pemuka agama, organisasi Kebudayaan, organisasi kepemudaan, organisasi kesehatan, perwakilan pimpinan perempuan dan anak.

Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Darma wanita, ketua persit, ketua Bhayangkari, Kopas, Forum anak daerah, perwakilan pimpinan PT Bank Kalbar Cabang Sekadau, kredit Union, insan pers dan utusan swasta dan lembaga swadaya masyarakat. 

Narasumber kegiatan, kepala bappeda provinsi Kalbar, kepala baperida Kabupaten Sekadau, Kadis PUPR Kabupaten Sekadau, Kadis LH Kabupaten Sekadau.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar