Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau Memasang Rambu Lalu Lintas di Lokasi Tanah Longsor - Berita Indokalbar.com -->

14 Mei 2023

Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau Memasang Rambu Lalu Lintas di Lokasi Tanah Longsor

Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau Memasang Rambu Lalu Lintas di Lokasi Tanah Longsor.
Sekadau, Indokalbar.com - Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di beberapa titik lokasi yang terkena tanah longsor pada ruas jalan Sekadau - Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, pada Jumat (12/5/2023).

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Matius Jon, menyatakan bahwa penyebab pasti beberapa titik longsor yang terjadi di ruas jalan antara Sekadau-Nanga Taman belum diketahui, namun kemungkinan besar disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari yang lalu.

"Oleh karena itu, demi menjaga keselamatan berkendara dan berlalu lintas bagi pengguna jalan, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau melakukan Krida Bakti dengan memasang rambu lalu lintas di sekitar jalan yang mengalami longsor tersebut," ucap Matius Jon.

"Pemasangan rambu lalu lintas terutama dilakukan di titik Kilometer 2 dari Desa Rirang Jati, Dusun Cuka Hulu, Kecamatan Nanga Taman, dan juga satu titik di Riam Belanga yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi longsor dan sudah mulai dikerjakan secara darurat," tambahnya.

Matius Jon berharap dengan adanya pemasangan rambu lalu lintas ini, para pengguna jalan akan lebih berhati-hati saat melewati titik-titik tersebut.

Selain itu, Matius juga berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Provinsi Kalimantan Barat, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, dapat segera mengambil tindakan lanjut.

"Saya, sebagai wakil masyarakat Kabupaten Sekadau, berharap agar ruas jalan ini segera diperbaiki sehingga dapat digunakan seperti sedia kala dan dapat dimanfaatkan dengan aman dalam berlalu lintas. Jika dibiarkan berlarut-larut, kita khawatir akan terjadi korban, karena seperti yang diketahui, ruas jalan Sekadau - Nanga Taman tidak begitu lebar," tutur Matius Jon.

"Jika terjadi longsor, hal ini akan mengganggu kenyamanan dan kelancaran berlalu lintas serta sangat berbahaya," tambahnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak terkait guna mengatasi masalah ini secepat mungkin, demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan di daerah tersebut.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar